.

contact us

Kamis, 05 Januari 2012

10 manusia pintar !


10. JOHN STUART MILL
Spoiler for JOHN STUART MILL

John Stuart Mill (lahir di Pentonville, London, Inggris, 20 Mei 1806 – meninggal di Avignon, Perancis, 8 Mei 1873 pada umur 66 tahun) adalah seorang filsuf empiris dari Inggris. Ia juga dikenal sebagai reformator dari utilitarianisme sosial. Ayahnya, James Mill, adalah seorang sejarawan dan akademisi. Ia mempelajari psikologi, yang merupakan inti filsafat Mill, dari ayahnya. Sejak kecil, ia mempelajari bahasa Yunani dan bahasa Latin. Pada usia 20 tahun, ia pergi ke Perancis untuk mempelajari bahasa, kimia, dan matematika. Mill lahir pada tahun 1806 dan meninggal dunia pada tahun 1973.

Menurut Mill, psikologi adalah suatu ilmu pengetahuan dasar yang menjadi asas bagi filsafat. Di sini, pandangannya berbeda dengan Comte. Tugas psikologi adalah menyelidiki apa yang disajikan oleh kesadaran, artinya sistem indrawi manusia dan hubungan-hubungannya. Mill berpendapat bahwa satu-satunya sumber bagi segala pengenalan adalah pengalaman. Oleh karena itu, induksi menjadi jalan kepada pengenalan.
Mill memiliki IQ 174.


9. EDMUND SPENSER
Spoiler for EDMUND SPENSER

Edmund Spenser adalah seorang penyair Inggris yang terkenal dengan karyanya berjudul The Faerie Queene. Lahir di London sekitar tahun 1552.
Edmund memiliki IQ 175


8. EMANUEL SWEDENBORG
Spoiler for EMANUEL SWEDENBORG

Emanuel Swedberg lahir di Stockholm, Swedia, 8 Februari 1688 – meninggal di London, Inggris, 29 Maret 1772 pada umur 84 tahun adalah seorang ilmuwan, filsuf, mistikus Kristen, dan teolog Swedia. Pada usia lima puluh enam tahun, ia memasuki fase spiritual dalam hidupnya, dan ia mulai mengalami "mimpi dan penglihatan". Hal ini memuncak sebagai kebangkitan spiritual, di mana ia mengklaim telah ditunjuk oleh Tuhan agar menulis doktrin surgawi untuk mereformasi agama Kristen. Ia mengklaim bahwa Tuhan telah membuka matanya, sehingga sejak saat itu ia bisa bebas mengunjungi surga dan neraka, dan berbicara dengan para malaikat, setan, dan roh-roh lainnya. Selama 28 tahun sisa hidupnya, ia menulis dan menerbitkan 18 karya-karya teologis, yang paling terkenal adalah Surga dan Neraka (1758).
Emanuel memiliki IQ 176.


7. JOHANN WOLFGANG VON GOETHE
Spoiler for JOHANN WOLFGANG VON GOETHE

Johann Wolfgang von Goethe adalah novelis, sastrawan, humanis, ilmuwan, dan filsuf Jerman.
Goethe adalah salah satu dari tokoh terpenting dalam dunia sastra Jerman dan Neoklasisisme dan Romantisme Eropa pada akhir abad ke-18 dan awal abad ke-19. Ia adalah pengarang Faust dan Zur Farbenlehre (Teori Warna), serta merupakan inspirasi bagi Darwin dengan penemuan terpisahnya terhadap tulang rahang pramaksilia manusia dan fokusnya kepada evolusi. Pengaruh Goethe tersebar di sepanjang Eropa, dan selama seabad ke depan karyanya merupakan sumber inspirasi utama dalam musik, drama, dan puisi.
Ia memiliki IQ 179.


6. LEONARDO DA VINCI
Spoiler for LEONARDO DA VINCI

Leonardo da Vinci (lahir di Vinci, propinsi Firenze, Italia, 15 April 1452 – meninggal di Clos Lucé, Perancis, 2 Mei 1519 pada umur 67 tahun) adalah arsitek, musisi, penulis, pematung, dan pelukis Renaisans Italia. Ia digambarkan sebagai arketipe "manusia renaisans" dan sebagai jenius universal.

Leonardo terkenal karena lukisannya yang piawai, seperti Jamuan Terakhir dan Mona Lisa. Ia juga dikenal karena mendesain banyak ciptaan yang mengantisipasi teknologi modern tetapi jarang dibuat semasa hidupnya, sebagai contoh ide-idenya tentang tank dan mobil yang dituangkannya lewat gambar-gambar dwiwarna. Selain itu, ia juga turut memajukan ilmu anatomi, astronomi, dan teknik sipil bahkan juga kuliner.
Da Vinci memiliki IQ 180.


5. MARYLIN VOS SAVANT
Spoiler for MARYLIN VOS SAVANT

Marilyn vos Savant lahir 11 Agustus 1946 adalah kolumnis majalah Amerika, penulis, dosen, dan dramawan yang dikenal karna dia tercatat sebagai manusia yang memiliki IQ tertinggi di Guinness Book of World Records pada tahun 1990. Dan Tertinggi ke-3 untuk saat ini.
Ia memiliki IQ 186.


4. SIR ISAAC NEWTON
Spoiler for SIR ISAAC NEWTON

Sir Isaac Newton lahir di Lincolnshire, 4 Januari 1643 – meninggal 31 Maret 1727 pada umur 84 tahun adalah seorang fisikawan, matematikawan, ahli astronomi, filsuf alam, alkimiwan, dan teolog yang berasal dari Inggris. Ia merupakan pengikut aliran heliosentris dan ilmuwan yang sangat berpengaruh sepanjang sejarah, bahkan dikatakan sebagai bapak ilmu fisika klasik. Karya bukunya Philosophiæ Naturalis Principia Mathematica yang diterbitkan pada tahun 1687 dianggap sebagai buku paling berpengaruh sepanjang sejarah sains. Buku ini meletakkan dasar-dasar mekanika klasik. Dalam karyanya ini, Newton menjabarkan hukum gravitasi dan tiga hukum gerak yang mendominasi pandangan sains mengenai alam semesta selama tiga abad. Newton berhasil menunjukkan bahwa gerak benda di Bumi dan benda-benda luar angkasa lainnya diatur oleh sekumpulan hukum-hukum alam yang sama. Ia membuktikannya dengan menunjukkan konsistensi antara hukum gerak planet Kepler dengan teori gravitasinya. Karyanya ini akhirnya menyirnakan keraguan para ilmuwan akan heliosentrisme dan memajukan revolusi ilmiah.
Newton memiliki IQ 190.


3. CHRISTOPHER LANGAN
Spoiler for CHRISTOPHER LANGAN

Chris juga dikatakan telah mengembangkan teori baru yang berhubungan dengan fungsi pikiran dan kenyataan. Teori ini disebut sebagai teori Cognitive Model Semesta, dan istilah ini diciptakan oleh manusia itu sendiri-Chris Langan.
Manusia terpandai dunia ini lahir di San Fransisco dan dibesarkan di Montana. Tanda-tanda pertama kejeniusan chris muncul ketika ia mulai berbicara sejak usia enam bulan, dan dia benar-benar mengambil sebuah buku dan belajar sendiri untuk membaca dan menulis ketika ia berumur tiga tahun. Chris adalah seorang anak ajaib dan lebih sering pergi ke sekolah daripada anak seusianya, dia lebih daripada orang-orang pintar(jenius). Dia benar-benar mengambil cuti dari sekolah dan belajar sendiri berbagai bahasa di dunia, seperti Latin dan Yunani, dan juga terlibat dalam kompetisi sains dan matematika .
Ia adalah terdaftar nomor 2 Guinness book of Record dengan IQ 195.


2. KIM UNG YONG
Spoiler for KIM UNG YONG

Kim Ung-Yong Kim Ung-Yong (lahir 7 Maret 1963) mungkin merupakan orang superjenius, yang masih hidup saat ini, tercatat dalam catatan resmi Guinness Book of Record sebagai manusia dengan IQ tertinggi saat ini, yaitu 210.

Kim mulai menempuh pendidikan di Universitas jurusan Fisika di saat usianya masih 3 tahun, dapat membaca dan menulis dalam 4 bahasa (Inggris, Korea, Jepang dan Jerman) pada saat ia berusia 4 tahun. Pada usia 4 tahun, ia menunjukkan kemampuannya menyelesaikan soal kalkulus integral dan differential yang sangat kompleks pada suatu acara TV di Jepang, menunjukkan kemahirannya dalam menguasai 4 bahasa yang dia kuasai dan menulis puisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SERING KEMBALI YAH !!

ans!!