.

contact us

Sabtu, 07 Januari 2012

5 penjaga gawang terbaik !.


Dalam sebuah tim sepakbola peran penjaga gawang atau kiper mempunyai peran penting dalam keberhasilan untuk meraih kemenangan.
Kiper menjadi tembok pertahanan terakhir tim sepakbola. Kiper menyelamatkan gawang timnya dari serangan lawan. Namun, ada juga kiper yang mampu mencetak gol untuk timnya.
Tapi, kadang-kadang kiper bisa menjadi kambing hitam saat timnya kalah, namun tidak pula mereka mendapatkan pujian dari klub atau fansnya jika menampilkan performa yang sangat baik.
Untuk itu, disini akan ditampilkan lima kiper terbaik tahun 2011 sesuai Performa dan prestasinya :

Cekidot :

Quote:
1. Manuel Neuer (Schalke & Bayern Munich, Jerman)


Kiper berusia 25 tahun ini memang menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa seperti Manchester United, Real Madrid, dan Arsenal. Namun. ia memilih bermain di Jerman bersama Bayern Munich.
Bersama Schalke 04 ia menampilkan performa terbaik dan membawa The Royal Blues menjadi kampiun Bundesliga. Ia juga membawa timnya lolos ke babak semifinal Liga Champions 2010/2011.
Penampilannya bersama timnas Jerman juga tidak terlalu mengecewakan meskipun gagal membawa Der Panser berprestasi di Piala Dunia 2010.
Quote:
2. Iker Casillas (Real Madrid, Spanyol)


Kemampuan dan kualitas seorang Iker Casillas tidak perlu diragukan lagi. Iker menjadi benteng tangguh El Real dalam menghadapi serangan lawan.

Tahun lalu ia mampu membawa Real Madrid menjuarai Copa del Rey usai mengalahkan seteru abadinya Barcelona dengan skor 1-0 melalui gol Cristiano Ronaldo.

Penampilan cemerlang Casillas ditunjukkan bersama timnas Spanyol dengan meraih gelar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.
Quote:
3. Joe Hart (Man City, Inggris)



Manchester City kini menjadi klub yang dipandang di kompetisi Liga Inggris. Prestasi City musim sekarang tak bisa dilepaskan dari peran kiper muda Joe Hart.

Pria berusia 24 tahun ini direkrut City pada tahun 2006 dengan harga 1,5 juta pounds. Tapi, ia tidak langsung menjadi starter dan sempat dipinjamkan ke Birmingham City.

Setelah masa peminjamannya berakhir, ia kembali ke Etihad Stadium dan menjadi kiper utama Manchester City dan membuktikan kualitasnya dengan membantu City meraih hasil empat poin dari hasil imbang 1-1 melawan Liverpool dan menang 1-0 atas Arsenal.
Quote:
4. Hugo Lloris (Lyon, Prancis)


Hugo Lloris mencetak sukses dengan membawa Lyon menjadi kampiun Liga Prancis atau Ligue 1 dari tahun 2001 hingga 2008. Namun, sejak itu Lyon tidak pernah lagi mencicipi gelar juara tiga tahun beturut-turut dan musim lalu hanya menempati posisi tiga dibelakang Lille dan Marseille.

Pria 24 tahun ini juga membawa timnya meraih kemenangan atas Nice 2-0 dan dalam pertandingan itu, ia berhasil menahan tendangan penalti lawan. Lloris juga membantu timnya meraih tiga poin atas Lens pada pertandingan sebelum libur musim dingin.

Penampilan cemerlang Lloris juga ditunjukkan di timnas Perancis dan berhasil membawa Les Bleus lolos ke Euro 2012 sebagai juara grup D.
Quote:
5. Vyacheslav Malafeev (Zenit St Petersburg, Russia)



Malafeev menjadi bintang Zenit dengan mengantarkan klubnya memimpin sementara Liga Primer Rusia, unggul dua poin dari CSKA Moskow dan membawa Zenit lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai runner-up grup G.

Di timnas Rusia, ia juga menjadi kiper utama Rusia di kualifikasi Euro 2012 menggantikan rekan setimnya Igor Akinfeev yang mengalami cedera. Penampilan cemerlangnya membawa Tim Beruang Merah lolos ke putaran final Euro 2012 sebagai juara Grup B.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SERING KEMBALI YAH !!

ans!!