.

contact us

Kamis, 27 Oktober 2011

banten, punya banyak hal indah

ofict  sedang di jalan yg benar
Desa Sawarna, Lokasi Surfing Ciamik Dekat Jakarta




Quote:
TEMPAT INI HANYA ADA DI
Quote:
Quote:
Pantai Ciantir Sawarna Kecamatan Bayah kabupaten Lebak, merupakan pantai yang sangat indah dan menarik, dengan jarak kurang lebih 150 Km dari pusat kota Rangkasbitung menawarkan pesona pantai yang menakjubkan dengan ombak yang spektakuler sangat cocok bagi anda yang menyenangi olahraga selancar, dan telah menjadi surga baru bagi peselancar dari Australia, Jepang, Korea.Selain keindahan pantai, Sawarna terkenal dengan goa-goanya, salah satunya goa laylay atau goa kalelawar yang dihuni ratusan bahkan ribuan kalelawar, dan di dalam goa dapat disaksikan berbagai kehidupan satwa dan jernihnya air yang mengalir menyusuri goa. Pantai Sawarna dapt ditempuh melalui jalur : Serang - Pandeglang - Malimping - Bayah - Sawarna, Rangkasbitung - Cileles - Gunung Kencana - Malimping - Bayah - Sawarna, Pelabuhan Ratu - Ciabareno - Bayah atau Pelabuhan Ratu - Cikuray - Cibeberm - Bayah.
Quote:
Quote:
Wisatawan asing terutama dari Eropa dan Jepang sudah mengenal cukup lama pantai-pantai di Desa Sawarna karena di sini terdapat satu lokasi Surfing dengan ombak cukup tinggi. Mereka rela berminggu-minggu bahkan ada yang satu bulan hanya untuk menikmati surfing di pantai Ciantir. Kendala terbatasnya sarana tidak terdapatnya hotel berbintang bukan menjadi hambatan untuk mereka.
Quote:
Quote:
Penginapan atau hotel di sana hanya tersedia homestay dan villa. homestay atau rumah penduduk yang disewakan pada wisatawan paling banyak terdapat di desa Sawarna. Suasana keakraban dengan penyewa rumah akan sangat teresa karena mereka juga sekaligus menyajikan makan buat kita dengan menu rumahan tentunya.
Quote:
Quote:
Selain itu ada juga wisata Gua Kelelawar (goa lalay), Agro Wisata, dan Wisata Budaya. Beberapa pantai tak jauh dari lokasi yang juga bisa dikunjungi ada Daya tarik lainnya selain masih dapat melihat dan berjalan di pematang sawah adalah jembatan gantung yang melintasi sungai Sawarna. Hampir setiap wisatawan yang berkunjung ke Sawarna menjadikan jembatan gantung cukup atraktif.
Quote:

Menurut : globalsurfers.com (Ratingnya : 8 dari 10)
"No crowd at all. only 3 local surfer as far as i know. this wave can be such a giant. it can reach 12ft +. the only problem is to get there. bumpy road making your ass feels ******. from the nearest village you must walk for about 1km to the beach. no losmen(hostel) ar any other accomodation accept local houses. you can rent a room at the kepala desa's (head of the village) house."
Quote:

Spoiler for Other image 1:

Spoiler for Other image 2:

Spoiler for Other image 3:

Spoiler for Other image 4:

Spoiler for Other image 5:

Spoiler for Other image 6:

Spoiler for Other image 7:

Spoiler for Other image 8:

Spoiler for Other image 9:

Spoiler for Other image 10:

Spoiler for Other image 11:

Spoiler for Other image 12:

Spoiler for Keterangan Dari DISBUDPAR BANTEN:

1 komentar:

SERING KEMBALI YAH !!

ans!!