.

contact us

Rabu, 27 Juni 2012

13 Mesin Terbesar Yang Pernah dibuat Manusia !!


1.Liebherr T 282B 
Spoiler for info
adalah dumptruck terbesar yang dirancang tahun 2004 oleh produsen Jerman. Truk seberat 203 Ton ini dapat mengangkut sekitar 365 ton, dan menghasilkan tenaga sekitar 3650 Tenaga Kuda.

Features:
Weight: empty - 203 tons; maximum capacity - 365 tons; maximum operating weight - 592 tons
Length: 14.5 m long
Height: 7.4 m tall
Wheelbase: 6.6 m
Top Speed: 40 mph or 65 kph
Costs: US$3.5 M atau sekitar Rp.32,8 triliun..ada juragan yg mau beli.?

Spoiler for PIC
 


2.Bagger 288: Mesin Pengeruk terbesar Didunia
Spoiler for info
Mesin ini adalah mesin penggali terbesar di dunia. Excavator Berroda bernama Bagger 288 dibangun oleh perusahaan Krupp Jerman. Mesin seberat 13.500 Ton ini terdiri dari 2 bagian, yaitu “bucket-wheeler excavator” sebagai alat penggalinya dan Crawler-Transporter sebagai kendaraan penopang yang memungkinkan alat tersebut bergerak.
Tinggi=95 m, Panjang= 215 m 

Spoiler for Bagger288

Spoiler for versi Ghost Rider

3. Crawler-Transporter
Spoiler for info
Crawler-Transporter adalah alat pengangkut terbesar kedua. Digunakan untuk mengangkut roket Saturn V, Saturn IB, Apollo Soyuz,dll. Alat Ini dirancang oleh Bucyrus International dan diangun oleh Marion Power shovel Co. Dengan biaya USD 14 Juta. Pd saat dibngun, mesin ini mrupakan kendaraan pengangkut terbesar, namun kini kalah oleh Bagger 288.
info:
Height: 20 ft or 6.1 m to 26 ft or 7.9 m
Length: 131 ft or 40 m
Width: 114 ft or 35 m
Weight: 2400 tons 2,700 short tons or 2,400,000 kg; 5,400,000 lb

Spoiler for PIC




4. Bagger 293/TAKRAF RB293: Mesin Terbesar dalam Sejarah Manusia 
Spoiler for info
Seperti Bagger 288, Bagger 293 ini adalah Excavator terbesar yang dibuat oleh perusahaan jerman, TARKAF Industry. Mesin ini memegang rekor sebagai mesin terbesar dan terberat di bumi dan digunakan di tambang batubara di Victoria, Australia
Features:
Height: over 94.5 meters or 310 feet tall
Length: over 220 meters or 722 feet long,
Weight: over 14,196 tons or 31.3 million lbs
Operation: membutuhka lebih dari 5 orang untuk beroperasi
Others: Bucket nya mempunyai diameter 70M, dengan 20 bucket yang masing – masng dapat mengangkut 20 kubik. Mesin ini dapat memindahkan sekitar 240.000 m kubik material tiap harinya.


Spoiler for bagger 293





5. Overburden Conveyor Bridge F60
Spoiler for info
Merupakan mesin Terbesar yang dapat Bergerak Bebas.Sesuai dengan namanya,fungsi alat ini sebagai jembatan. Alat ini di nonaktifkan setelah 13 bulan beroperasi karena alasan Sumber Energi dan Politik. Ketinggian alat ini mencapai 60meter [F60] dan panjang sekitar 502 Meter.
Features:
Length: 502 m long
Width: 240 m wide
Height: 80 m tall
Weight: 13,600 metric tons

Spoiler for neeh



6. Large Hadron Collider: Mesin Akselerator Partikel Terbesar di Dunia
Spoiler for info

Large Hadron Collider adalah kompleks pemercepat partikel berenergi tinggi yang terbesar di dunia.Proyek ini dimulai sejak tahun 1995, dan merupakan proyekterbesar yang pernah dilakukan oleh Manusia, dengan menggunakan peralatan paling rumit di dunia, serta memakan biaya lebih dari USD 10 Miliar dengan waktu penyelesaian lebih dari 14 tahun. Terletak 91 meter dibawah perbatasan Franco-Swiss dekat Geneva, Switzerland, mesin yg berbentuk terowongan +/- 27 kilometer ini dibangun oleh 10ribu ilmuwan dan insinyur, dari lebih 100 negara, serta didukung oleh ratusan universitas dan laboratorium  .

Spoiler for Lebih lengkap tentang LHC
lebih lengkaptentang LHC, buka aja di
LENGKAP

Spoiler for PIC



Spoiler for kabarnya
kabarnya gan, proyek ini bisa picu kiamat  tapi kan cuma kabar doang, yg tau hanya Allah SWT 



7. BHC SR-N4 Mk-3: Hovercraft Non Militer Terbesar
 Mobil. Desainnya adalah sepanjan 40 meter (131 kaki), berat 190 ton (193 t), mampu melaju hingga 83 knot (154 km / jam). Hovercraft ini dibangun oleh British hovercraft Corporation pada 1966

Spoiler for SR-N4




8. Typhoon: Kapal Selam Terbesar yang Pernah Dibuat
Spoiler for info
Typhoon adalah sebuah kapal selam pengangkut rudal terbesar yang pernah dibuat. Kapal Selam ini menggunakan tenaga nuklir dan dioperasikan oleh angkaan Laut Sovyet pada 1980an. Dengan berat maksimum 26000 Ton.“Typhoon” ini adalah kapal selam dengan panjang lebih dari 170 meter, lebar 23 meter, dan berat sekitar 24 ribu ton. Kecepatan dipermukaan air 41,15 km per jam, dalem aer +/- 50km/h.


Spoiler for neeh





9. Emma Maersk

Spoiler for info
Emma Maersk adalah kapal kontainer terpanjang yang pernah dibangun di dunia. dan pada 2008 itu adalah kapal terpanjang di pernah digunakan. Kapal ini dapat membawa sekitar 11.000 unit atau sekitar 1.400 [masing – masing sepanjang 20 kaki] kontainer, Jauh lebih banyak dari kapal lain yang pernah ada.

Spoiler for penampakan




10. Knock Nevi’s: Super Tanker Terbesar dan terpanjang yang Pernah Dibuat
Spoiler for info
Ini adalah super tanker terbesar. Biar Pict yang bicara.
Features:
Length: 458.45 m or 1,504 ft long
Width: 69 m wide
Height: 30 m tall
Weight: 564,763 tons

Spoiler for dahsyat




Spoiler for perbandingan si raksasa


11. Blue Marlin, kapal angkut super besar di dunia.
Spoiler for info
Blue Marlin merupakan kapal angkut luar biasa, kapal ini mampu mengangkut 22 kapal yang masing masing memiliki bobot 3000 ton. Kapal ini sendiri memiliki ukuran panjang 217 meter dan tingginya 42 meter dan deknya sangat uas dua kali lipat lapangan sepak bola bayangkan sediri saja seberapa besar kapal Blue Marlin ini.

Spoiler for gambar




12. Airbus A380: Pesawat Penumpang Terbesar
Spoiler for info
Airbus A380 yang diproduksi oleh Airbus S.A.S. adalah sebuah pesawat dua tingkat, dengan empat mesin yang mampu memuat 850 penumpang dalam konfigurasi satu kelas atau 555 penumpang dalam konfigurasi tiga kelas.Pesawat ini juga merupakan pesawat komersial (pesawat penumpang) terbesar yang pernah dibuat (dijuluki Superjumbo).

Spoiler for neeh


13. Antonov An 225: Pesawat Terbesar dan Terberat di Dunia
Spoiler for info
Antonov An-225 Mriya merupakan pesawat terbesar kedua didunia yang dibuat oleh Perusahaan Antonov.Dulu pesawat ini digunakan untuk mengangkut pesawat ulang alik Buran menggantikan Myasishchev VM-T. Namun seiring dengan bubarnya Uni Soviet pada tahun 1991 dan proyek Buran yang tidak dilanjutkan lagi tahun 1993 pesawat ini terpaksa tidak beroperasi (tidak tampak) selama hampir 8 th. Pada tahun 2001, pesawat ini kembali dioperasikan dengan menjadi pengangkut berat yang bernomor penerbangan UR-82060 (yang sebelumnya СССР-82060) sampai sekarang

Spoiler for A-225



»»  READMORE...

Selasa, 19 Juni 2012

10 Stasiun Kereta Api dengan Arsitektur Termewah di Dunia !


Spoiler for #10 Berlin Hauptbahnhof, Jerman
Berlin Hauptbahnhof adalah stasiun kereta terbesar di Eropa. Konstruksi bangunannya sangat modern, serta memilki arsitektur bangunan yang futuristik. Stasiun kereta ini selesai dibangun pada tahun 2006. Stasiun ini mempunyai 2 tingkat, 14 bagian serta 80 stand toko yang dibuat senyaman mungkin bagi para pengunjung mengingat stasiun ini adalah stasiun kereta yang sangat vital di jerman. Bangunan ini terdiri dari logam dan panel kaca yang memungkinkan cahaya matahari bersinar ke dalam gedung.
Spoiler for PIC

Spoiler for #9 Kuala Lumpur Railway Station, Malaysia
Stasiun kereta di Malaysia sebenarnya adalah stasiun kereta yang cukup tua, pambangunan stasiun selesai pada tahun 1920, sehingga bangunannya sangat bergaya klasik. Tapi jangan salah, walaupun gayanya kuno, stasiun kereta ini tetap nampak elegan. Hal ini terlihat dengan konstruksi bangunan ini yang memadukan gaya barat dan melayu, sehingga kesan kuno yang tampak justru makin menambah nilai historis dan budayanya. Bahkan beberapa orang justru menilai bahwa stasiun ini lebih cocok bila disebut dengan kastil.
Spoiler for PIC

Spoiler for #8 North Park Cable Way, Austria
North Park cable way adalah salah satu stasiun terbesar di Austria yang terletak di Kota Innsbruck. Konstruksi arsitektur bangunan North Park Cable Way ini dirancang oleh studio arsitek Zaha Hadid. Atap bangunan stasiun ini dibuat seperti bentuk gelombang yang abstrak dan menambah kesan futuristik stasiun kereta ini.
Spoiler for PIC

Spoiler for #7 La Gare de Strasbourg, Perancis
Stasiun kereta La Gare de Strasbourg dirancang pada tahun 1883 oleh seorang arsitek asal Berlin bernama Johann Jacobsthal, lalu direnovasi lagi pada tahun 2007. Dalam renovasi ini, ditambahkan rangka kaca serta 120 meter konstruksi kaca di bagian luar, sehingga stasiun ini nampak bagaikan permata yang bersinar bila diterpa oleh sinar matahari.
Spoiler for PIC

Spoiler for #6 Stasiun Kanazawa, Jepang
Arsitektur pertama yang akan dilihat oleh pengunjung di stasiun ini adalah gerbang besar setinggi 14 meter layaknya gerbang tradisional ala Jepang. Di dalam stasiun, anda akan melihat arsitektur yang paling mengesankan yakni Kubah yang mencakup bagian yang menghubungkan bagian timur dan barat terdiri dari 3.000 panel kaca. Stasiun ini juga dikenal sebagai stasiun yang memadukan gaya tradisional berbasis kayu dengan arsitektur modern berbasis logam.
Spoiler for PIC

Spoiler for #5 Southern Cross Station, Australia
The Southern Cross Station adalah stasiun kereta yang terletak di Melbourne. Sebagai salah satu stasiun kereta paling vital di Australia, tak heran arsitektur bangunan stasiun ini sangat mengesankan. Hal paling menarik dari bangunan ini adalah atap bergelombang. Karena mengesankanya, Stasiun ini sampai dianugerahi Lubetkin Prize oleh the Royal Institute of British Architects, yaitu sebuah penghargaan untuk bangunan baru berarsitektur tinggi yang terletak di luar Uni Eropa.
Spoiler for PIC

Spoiler for #4 Estacion de Atocha, Spanyol
Pernahkah agan ngeliat hutan di dalam stasiun, jika belum pernah, silahkan kalian mengunjungi Estacion de Atocha di Spanyol. Karena di dalam stasiun ini dibuat sebuah miniatur taman yang menyerupai hutan rimba untuk menambah kesan alam di stasiun ini. Stasiun ini awalnya dibuat pada tahun 1851, kemudian pada tahun 1992, mulailah ditambahkan hutan mini seluas 4.000 meter karya Rafael Moneo.
Spoiler for PIC

Spoiler for #3 Chhatrapati Shivaji Terminus,India
Stasiun yang terletak di kota Mumbai dan merupakan salah satu stasiun tersibuk di India. Chatrapati Shivaji Terminus dirancang oleh Frederick William Stevens, seorang arsitek Inggris. Nilai arsitektur tinggi karena adanya pembauran dua model arsitektur yaitu antara model gothic barat dengan model India tradisional, sehingga dinilai mem punyai nilai lebih bagi dunia arsitektur abad ke-19an. Pada tahun 2004 stasiun ini ditulis di daftar situs Warisan Dunia sebagai salah satu bangunan warisan dunia..
Spoiler for PIC

Spoiler for #2 Antwerpen Central Station, Belgia
Stasiun ini dibangun antara tahun 1895 – 1905. Kereta Api Katedral. Stasiun kereta ini mempunyai bentuk bangunan yang unik seperti gereja dengan kubah besar di atapnya, serta kubah kecil di sisi-sisi pojok bagian atas bangunan. Tak heran jika masyarakat luas lebih sering menyebut stasiun ini sebagai stasiun kereta Katedral.
Spoiler for PIC

Spoiler for #1 St Pancras Station, Inggris
Stasiun kereta ini terletak di London Inggris dan dibangun antara tahun 1864 – 1868. Arsitektur bangunan ini sangat mengesankan, sesuai tahun pembuatanya. Bangunan ini mempunyai suasana kuno yang sangat kental, dengan arsitektur khas Britania serta dipadukan dengan gaya Gothik terang. Di stasiun ini juga terdapat dua patung setinggi 9 meter yang terbuat dari perunggu. Di stasiun ini pulalah terdapat bar sampanye terpanjang di dunia.
Spoiler for PIC

Spoiler for SUMBER
»»  READMORE...
ans!!